Pasir Panjang di Kota Singkawang Kalimantan Barat

 fggfgfhghpasir panjan

Kota Singkawang dikenal sebagai Kota Amoy dan China Town-nya Indonesia, karena mayoritas penduduknya (sekitar 70%) merupakan etnis Tionghoa. Mengunjungi kota yang berbatasan langsung dengan Negara Bagian Serawak, Malaysia ini, tentu belum lengkap bila belum mengunjungi Pantai Pasir Panjang. Kota Singkawang berjarak sekitar 142 kilometer dari Kota Pontianak, ibu kota Provinsi Kalimantan Barat. Dari Bandara Supadio atau Terminal Bus Pontianak, pengunjung dapat naik taksi, travel, atau bus sampai Kota Singkawang. Dari pusat Kota Singkawang, Pantai Pasir Panjang berjarak sekitar 17 kilometer lagi. Pengunjung dapat mengaksesnya dengan menggunakan taksi, bus, atau minibus.
Pantai yang menjadi ikon pariwisata Kota Singkawang dan salah satu objek wisata andalan Provinsi Kalimantan Barat ini telah dikembangkan menjadi sebuah paket wisata terpadu bernama Taman Pasir Panjang Indah (TPPI). Dinamakan dengan Pantai Pasir Panjang karena pantainya membentang panjang melengkungi laut lepas.

Pantai Pasir Panjang ini menawarkan keindahan pasir putihnya yang berpadu dengan air laut yang jernih dengan latar warna langit kebiruan membuat pantai semakin sayang untuk dilewatkan. Di seberang pantai kita bisa melihat beberapa pulau kecil seperti pulau Lemukutan, pulau Randayan, pulau Kabung yang dibatasi oleh Kepulauan Natuna. 

imagespasiirrrindexpasir

Tentunya dipinggiran pantai, selalu saja menjadi primadona dan selalu ramai dipenuhi orang-orang, mulai dari anak-anak  hingga orang dewasa. Mereka bermain rumah-rumahan pasir, ombak dan berenang ditepi pantai. Ada juga yang mencoba wahana banana boat menyisiri tepi Pantai Pasir Panjang.

jfgjhfghddgdufpasisr

Selain itu di sini juga ada fasilitas lain yang di sediakan sengaja untuk para wisatawan dimana terdapat kolom renang air tawar. Di tepi pantai biasanya para pengunjung akan menikamti suasana yang sangat indah dimana tempat ini salah satu tempat favorit untuk melihat sunset di sore hari. Maka tidak heran jika tempat ini merupakan salah satu tempat yang paling ramai di kunjungi oleh para wisatawan untuk mengisi dan menghabisakan waktu liburannya. Untuk masuk tempat wisata ini, cukup membayar 5000 rupiah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s